Peringati HJKS ke-724, Walikota Tabur Bunga

Diunggah pada Selasa, 30 Mei 2017

Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Surabaya pagi ini (30/5). Ziarah tersebut dilakukan sebagai bagian dari peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-724. Hadir ratusan peserta dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan pelajar. Peserta mengikuti upacara dan melakukan tabur bunga.

Dalam kesempatan tersebut, Tri Rismaharini, Walikota Surabaya memimpin seremoni pada ziarah pagi ini. Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Walikota Risma selaku pimpinan ziarah. Setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga.

Sebuah karangan bunga diletakkan walikota di bawah monumen berbentuk Garuda Pancasila dan Pejuang. Usai peletakan bunga seorang pelajar memandu walikota ke beberapa batu nisan sembari membawa keranjang bunga.

Kegiatan tabur bunga bersama walikota Surabaya turut dihadiri oleh Forpimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan pelajar. Beberapa batu nisan bertulis Tak Dikenal mendapat taburan bunga dari walikota.

Usai menabur bunga Walikota memberi wejangan kepada para pelajar Pramuka. Ia mengatakan, agar para pelajar tidak menyia-nyiakan pengorbanan para pejuang. Menurutnya, para pelajar harus mengisi kemerdekaan dengan rajin belajar. Ia mengajak para pelajar agar selalu berusaha dan tidak kenal menyerah.

Tri Rismaharini mengatakan, cara berjuang kita saat ini berbeda dengan para pahlawan. Yakni menjaga kehormatan bangsa dengan tidak kalah dengan bangsa lain. (pri)