Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Publik Kreatif

Diunggah pada Jum'at, 11 Agustus 2017

Surabaya sebagai salah satu kota besar di Indonesia, telah menjadi ikon tempatnya berkumpulnya para tokoh-tokoh kreatif dalam bidang seni dan budaya. Hal ini yang menjadi salah satu inisiasi Pemerintah Kota Surabaya dan UCLG ASPAC melalui UN-Habitat Public Space Global Program untuk membangun suatu tempat sebagai penyaluran kreatifitas warga Surabaya dengan memanfaatkan lahan-lahan non-produktif milik Pemerintah Kota Surabaya menjadi Ruang Publik Kreatif.

Bertempat di kawasan ex-insinerator TPA Keputih, Jumat (11/8) dilakukan peletakan batu pertama oleh walikota Surabaya untuk konstruksi pembangunan Ruang Publik Kreatif. Ruang Publik Kreatif Keputih merupakan salah satu kerjasama antara Pemerintah Kota Surabaya dengan UCLG ASPAC.

Ruang Publik Kreatif Keputih merupakan salah bentuk upaya Pemerintah Kota Surabaya melibatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembuatannya. Focus Group Dissussion yang melibatkan tokoh masyarakat sekitar, arsitek dan designer hingga proses pembangunannya dilakukan oleh Kontraktor dari Kota Surabaya.