Kemeriahan Peringatan Hari Kartini di Halaman Taman Surya

Diunggah pada Sabtu, 21 April 2018

Dinkominfo Hari Kartini yang jatuh pada hari Sabtu (21/4) diperingati dengan meriah oleh Pemerintah Kota Surabaya. Ratusan pejabat dan staff di lingkungan Pemkot Surabaya memadati acara yang digelar di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya tersebut.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa momen Hari Kartini ini seorang perempuan harus dapat membuktikan diri bahwa dirinya mampu untuk berprestasi.

Menurut walikota yang masuk dalam jajaran perempuan paling dikagumi di Indonesia ini, dengan membuktikan diri melalui bukti nyata yakni prestasi, bukan tidak mungkin keluarga dan lingkungan akan terbuka.

Namun, tambah Walikota Risma, perempuan yang telah berhasil dan mampu untuk berkarya hendaknya tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu, yakni merawat, membimbing dan mendidik anak-anaknya untuk sukses dan berhasil.

Peringatan Hari Kartini tersebut diisi dengan berbagai acara. Diantaranya adalah lomba estafet sunggi tampah, makan kerupuk dan cantol topi. Selama berlangsungnya lomba, nampak Walikota Risma turut memberikan semangat kepada para peserta.

Selain lomba unik, digelar pula lomba hias kue yang diikuti oleh para pejabat OPD, lurah dan camat yang tampil membawa berbagai kreasi unik seperti kue Jembatan Ujung Galuh dan kue yang berhiaskan wajah R.A Kartini. Sebelumnya, para staff dan pejabat juga diajak untuk bersama melakukan senam maumere.(ynu)