Walikota Sambut Peserta Jelajah Bhumi 1000km Dukung Kebun Raya Mangrove

Diunggah pada Minggu, 29 April 2018

Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Yayasan Kebun Raya Indonesia menggelar funwalk for mangrove sebagai bagian dari Festival Jaga Bhumi 2018. Bertempat di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Minggu (29/4) funwalk tersebut sebagai upaya untuk mendukung promosi lingkungan dan pendirian hutan mangrove di Surabaya.

Sebelum memberangkatkan funwalk for mangrove Tri Rismaharini walikota Surabaya menyambut peserta Jelajah Bhumi 1000km Jakarta-Surabaya menggalang partisipasi publik untuk Kebun Raya Mangrove Pertama di Dunia. Sebanyak 8 perwakilan peserta mendapat kalung bunga yang dikalungkan langsung oleh walikota Surabaya. Dilanjutkan dengan foto bersama sembari membentangkan spanduk berisi tanda tangan yang dikumpulkan peserta selama dalam perjalanan ke Surabaya.

Michael Sumarijanto, Wakil Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia saat menyampaikan sambutannya mengatakan, hari ini kita akan melakukan suatu kegiatan sebagai puncak hari jadi yayasan Kebun Raya Indonesia yang bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kota Surabaya. Indonesia kaya raya dengan tanaman. Menurutnya, sekitar 70% tanaman yang ada di dunia ini ada di Indonesia namun kini keberadaannya terancam. Pelestarian lingkungan adalah harga mati untuk dilakukan.

Sementara itu Tri Rismaharini, walikota Surabaya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta Jelajah Bhumi yang telah menempuh 1000km dari Jakarta ke Surabaya. Kegiatan ini perlu dilakukan karena dampak global warming saat ini iklim berubah tajam sehingga mengancam pangan kita semua karena petani sulit memprediksi tanaman pangan. Jika kita tidak hati-hati kota-kota di permukaan laut akan terancam tenggelam.