Peresmian Lapangan THOR (Tot Heil Onze Ribben)

Diunggah pada Kamis, 12 Oktober 2017

Dinkominfo Lapangan Tot Heil Onze Ribben (THOR) yang telah selesai direnovasi hari ini (12/10) diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Walikota Risma berharap, lapangan legendaris yang terletak di Jalan Padmosusastro tersebut akan mencetak atlet-atlet Surabaya berprestasi.

Dalam sambutannya, Walikota Risma mengatakan bahwa lapangan tersebut merupakan bagian dari sejarah olahraga di Surabaya, Ia menceritakan bahwa dulu sempat berlatih lari di sini. Lapangan tertua di Surabaya tersebut turut juga mencetak atlet-atlet berprestasi .

Renovasi lapangan THOR tersebut merupakan upaya Pemerintah kota Surabaya untuk menyediakan fasilitas olahraga yang memadai bagi warga dan atlet khususnya cabang atletik Kota Pahlawan. Harapannya, lapangan yang memiliki lintasan 400 meter bertsandar internasional tersebut dapat dimanfaatkan untuk aktivitas positif bagi generasi muda serta dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Kedepannya pembangunan lapangan olahraga akan semakin banyak dilakukan. Saat ini Pemerintah Kota Surabaya sedang menyiapkan lapangan aquatic serta lapangan tembak yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh anak-anak di Surabaya. Walikota Risma yakin dengan pembangunan infrastruktur serta pemanfaatan fasilitas yang maksimal dapat menekan kenakalan remaja.

Sementara itu, Hesti Maspaitella Mantan atlet cabang atletik tahun 1975-1996 menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Surabaya atas dibangunnya Lapangan Thor ini. Menurutnya selama ini lapangan untuk cabang atletik selalu digabung dengan olah raga lainnya seperti sepak bola dan volley. Ia berharap dengan dibangunnya Lapangan Thor ini dapat membuat atlet cabang atletik semakin semangat dan lebih banyak mengukir prestasi.

Senada diungkapkan Saflina Ayu Melina, atlet cabang atletik 100m ini mengaku senang dengan dibangunnya lapangan ini. jika sebelumnya dia hanya bisa berlatih atletik di Sidoarjo saat akhir minggu, kini ia bersama teman sesama atletnya bisa berlatih sepuasnya di Lapangan Thor ini. (mia/ynu)