Wali Kota Resmikan PPABK, Wadah Tumbuh Kembang bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Diunggah pada Rabu, 02 Mei 2018

Dinkominfo Bertepatan dengan momen Hari Pendidikan Nasional, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meresmikan Pusat Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus (PPABK), Rabu (2/5). Pusat pelayanan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot Surabaya) terhadap anak-anak berkebutuhan khusus.

Walikota Risma menjelaskan maksud dan tujuan menyediakan fasilitas pelayanan anak berkebutuhan khusus untuk membangun pemerataan layanan tanpa diskriminasi, memberikan ruang penanganan bagi ABK dengan kesulitan belajar umum maupun khusus melalui pemberdayaan orang tua serta mengembangkan wadah edukasi bagi orang tua, guru, guru pandamping kelas untuk pengasuh dan pendidikan efektif.

Seburuk apapun kondisinya, mereka tetap ciptaan Tuhan dan itu sama posisinya dimata Tuhan. Tidak ada lagi anak berkebutuhan khusus disembunyikan orang tuanya. Kita semua sama, tegas Wali Kota Risma di sela-sela sambutannya.

Dibalik kekurangan ABK, Wali Kota Risma mengingatkan kepada orang tua bahwa Tuhan menyelipkan talenta yang tidak dimiliki oleh orang-orang pada umumnya. Seperti Albert Einsten yang dinilai gurunya tidak bisa dan mengerti dengan yang diajarkan. Tapi akhirnya, jasanya mempengaruhi dunia hingga saat ini," ujarnya.