Rumah Anak Prestasi Sonokwijenan Diresmikan, Staf Kepresidenan Beri Apresiasi Wali Kota Eri Cahyadi

Diunggah pada Jum'at, 15 September 2023

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meresmikan Rumah Anak Prestasi (RAP) Sonokwijenan di Jalan Sono Indah VII No 10, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Jumat (15/9/2023). Rumah Anak Prestasi tersebut, merupakan pengembangan dari RAP yang sudah berdiri sebelumnya di Nginden Semolo, Sukolilo Surabaya.

Peresmian RAP Sonokwijenan dilakukan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua TP PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani. Peresmian juga disaksikan Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Kepresidenan (KSP) RI, Erlinda serta Plt Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Rini Handayani.

Dalam peresmian itu, Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan, bahwa Rumah Anak Prestasi menjadi bagian dari program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Pahlawan. Karenanya, ia berharap kepada para orang tua dari anak-anak istimewa itu agar dapat memanfaatkan keberadaan RAP.

"Rumah Anak Prestasi ini didedikasikan untuk anda semua (orang tua). Maka keluarkanlah apa yang menjadi keinginan putra-putrinya untuk mengeluarkan kemampuan, untuk mengeksplor kemampuan. Karena itulah tugas kita bersama," kata Wali Kota Eri Cahyadi.