Upacara Hari Pahlawan 2017

Diunggah pada Jum'at, 10 Nopember 2017

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memimpin dan bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Jumat (10/11).

Dalam amanatnya Wali Kota membacakan pidato Menteri Sosial RI Khofifah Indarparawansa. Risma menyampaikan pesan penting para pendiri bangsa setelah kemerdekaan diraih maka tahapan selanjutnya adalah bersatu kemudian berdaulat adil dan makmur. Selanjutnya Risma mengamanatkan untuk perkokoh persatuan membangun negeri, apabila kita mampu bersatu sebagai bangsa maka kita akan bisa maju bersama.

Risma juga menyampaikan 9 agenda prioritas pemerintah yang kini disebut Nawacita terdiri dari 3 pokok program yakni mental, kultural, dan politik. "Untuk mewujudkan Nawacita kita harus meluruhkan ego personal dan kepentingan kelompok. Riwayat negeri kira RI menorehkan teladan semangat berkorban menjaga persatuan Indonesia," lanjut Risma.
Setelah amanat selesai, dilanjutkan dengan penampilan teatrikal 10 November dari ratusan siswa siswi se Surabaya. Penampilan teatrikal yang menggambarkan peperangan oleh Arek-arek Suroboyo saat mengusir penjajah pada 10 November silam.