Peringatan Hari Pahlawan

Diunggah pada Sabtu, 10 Nopember 2018

Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 dan Hari Kesehatan nasional ke-54 tahun 2018. Bertempat di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Sabtu (10/11) serangkaian acara dibuka dengan lagu-lagu nasional yang disajikan oleh orkestra SMP Negeri 6 Surabaya.

Tri Rismaharini walikota selaku inspektur upacara memberikan wejangan kepada peserta anak-anak. "Anak-anakku jangan ada kata takut untuk kesuksesan kalian. Buatlah bangga orangtua kalian. Jangan takut untuk berhasil, kemerdekaan adalah buah dari perjuangan dan lanjutkan perjuangan dari pahlawan untuk Indonesia", ujar walikota.

Usai upacara, dilakukan penyerahan penghargaan kepada beberapa warga Surabaya yang telah berprestasi dan menjadi pahlawan di lingkungannya. Dalam kesempatan tersebut walikota Surabaya memeluk Lyan Kurniawati, istri Syachrul Anto yang meninggal saat evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP JT-610. Walikota Surabaya memberikan piagam penghargaan atas pengorbanan yang dilakukan oleh Syachrul Anto. Walikota Surabaya juga menyerahkan kunci rumah untuk para veteran bukti peduli kepada para pejuang pahlawan.

Pada akhir acara ratusan pelajar menyajikan operet yang menggambarkan perjuangan arek-arek Suroboyo dari jaman tentara Ujung Galuh melawan pasukan Tar-tar hingga perang kemerdekaan. Selain itu, ratusan pelajar juga menyajikan senam Cuci Tangan dan senam Cerdik. (Nrl/Pri)