Kunjungan Kemen PAN-RB

Diunggah pada Sabtu, 05 Agustus 2017

Dinkominfo-Untuk kesekian kalinya Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPTSP) Kota Surabaya menjadi rujukan dari instansi daerah di Indonesia. Salah satunya kunjungan dari Kemen PAN-RB yang meninjau langsung mall pelayanan publik di Surabaya menuju World Class Integrated Service.

Kunjungan dari Kemen PAN-RB ini dilaksanakan di gedung Siola, Sabtu (5/8). Bersama 4 Rombongan dari Kemen PAN-RB diajak untuk berkeliling gedung Siola untuk melihat bagaimana pelayanan publik yang dilaksanakan di gedung Siola.

Diah Natalisa Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN-RB mengatakan bahwa pelayanan publik di kota Surabaya sudah sangat baik "kami melaporkan kepada bapak Menpan kalau pelayanan perijinan di Surabaya ini sudah sangat baik. Karena ini merupakan salah satu kebijakan dari pemerintah untuk mewujudkan salah satu strategi percepatan pelayanan publik di Indonesia".

Dian juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan salah satu strategi percepatan pelayanan publik di Indonesia, Kemen PAN-RB telah fokus kepada 3 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Jakarta dan juga Batam. Pertemuan kali ini Kemen PAN-RB dan juga Kepala OPD lebih banyak berdiskusi mengenai Mall Pelayanan Publik. Kemen PAN-RB berharap bahwa mall pelayanan publik di Indonesia bisa berkembang seperti negara Eropa yang tepatnya di kota Georgia yang mana dapat mengurus KTP dan SIM dengan kurun waktu kurang dari 5 menit.

Di gedung Siola sendiri sudah terdapat 158 perijinan maupun non perijinan yang dapat diakses melalui Surabaya Single Window (SSW). Setelah acara diskusi selesai dilakukan penukaran cinderamata kepada Kemen PAN-RB. (Noi/Pri)