Meriahnya Peringatan HUT Dharma Wanita ke-18, Peserta Lomba Hias Hantaran dan Nyanyi Lagu Parodi Jawa

Diunggah pada Jum'at, 08 Desember 2017

Dinkominfo - Kompak dan meriah, dua kata itulah yang cocok untuk menggambarkan suasana di Gedung Wanita Candra Kirana, Kalibokor Surabaya pada Jumat pagi (8/12). Pasalnya pada hari ini sedang berlangsung pagelaran dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita ke-18 dan Hari Ibu di tahun 2017 ini.

Barisan meja dan kursi berjajar rapi  mengitari aula Gedung Wanita lengkap dengan atribut nomor peserta di atasnya. Tak lama berselang, para peserta yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan di seluruh lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memenuhi kursi yang telah disediakan. Di atas meja inilah nantinya seluruh peserta akan berlomba untuk menghias hantaran perlengkapan mandi dan alat kebersihan yang telah disediakan oleh pihak panitia.

Tak hanya lomba hantaran, lomba parodi lagu jawa juga masuk dalam jadwal pagelaran yang berlangsung setahun sekali ini. Sekitar 60 peserta yang terdaftar satu per satu unjuk gigi menyanyikan lagu jawa dan melenggang di atas panggung mencuri perhatian juri dan para hadirin sekalian.

Turut hadir Chusnur Ismiati Ketua Darma Wanita Kota Surabaya untuk mengahangatkan suasana pagi ini. Di awal sambutan ia menyampaikan jika peran seorang ibu tidak tergantikan dengan teknologi. Jangan membelenggu pikiran dan membatasi aktivitas kita sebagai wanita, lanjut perempuan yang akrab disapa Iis itu. Lebih lanjut Iis menyampaikan di balik keberhasilan acara Dharma Wanita ke-18 ini ada persatuan dan semangat yang tergambar jelas dari  wanita-wanita hebat yang hadir pada acara dengan jargon Dharma Wanita... Wonder Woman... Surabaya Iso Rek! ini.

Pagelaran yang menggagas tema "Pengembangan Isteri ASN Menuju Ketahanan Keluarga" ini memiliki maksud dan tujuan agar anggota Dharma Wanita Persatuan dan kaum perempuan pada umumnya, terus mengembangkan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang di masyarakat. Kontribusi Dharma Wanita Persatuan dalam turut serta menyelesaikan Pendidikan Keluarga Pemberdayaan, Ekonomi Produktif dan Kreatiflah yang menjadi program prioritas. (hnm/pri)