Walikota Resmikan Museum Teknologi Pertama Di Surabaya

Diunggah pada Selasa, 28 Nopember 2017

Dinkominfo-Kabar baik untuk pecinta Teknologi Informasi, hari ini Pemerintah Kota Surabaya meresmikan Museum Teknologi Informasi di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya, Selasa (28/11).

Peresmian museum dihadiri langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, didampingi oleh Rektor STIKOM Budi Djatmiko serta Listya Sidharta selaku Pendiri Museum Teknologi Informasi.

Dalam sambutan pembukanya, Risma menyampaikan museum Teknologi Informasi ini merupakan museum pertama yang memamerkan barang-barang yang terkait dengan teknologi informasi maupun perangkat keras komputer. Sehingga ia berharap dengan adanya museum ini warga surabaya dapat mengenal dan mempelajari perangkat-perangkat tersebut yang menjadi cikal bakal teknologi pada saat ini.

Budi Djatmiko, Rektor Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya menyampaikan barang-barang dalam museum ini merupakan hasil sumbangan dari alumni STIKOM yang dipersembahkan untuk warga Surabaya. Budi berharap museum Teknologi Informasi ini dapat menjadi bahan pembelajaran generasi muda.

Sementara itu, Listya Sidharta menyampaikan tujuan dibangunnya museum ini yaitu agar generasi muda dapat mengetahui lebih dalam dan lebih mudah tentang evolusi perangkat keras Teknologi Informasi dan melihat perkembangan detil komponen-komponen yang membentuk perangkat menjadi satu rangkaian fungsional.

Usai peresmian secara simbolik, Walikota bersama rektor dan undangan mengajak peserta peresmian mengelilingi museum Teknologi Informasi dan pameran karya mahasiswa STIKOM.