HUT KORPRI Ke-46 Sebagai Momentum Soliditas dan Solidaritas

Diunggah pada Rabu, 29 Nopember 2017

 

HUT KORPRI Ke-46 Sebagai Momentum Soliditas dan Solidaritas

2017-11-29 10:08:55 +0700

Dinkominfo-Pagi ini, Rabu (29/11), digelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia atau kerap disingkat dengan KORPRI ke-46. Upacara digelar di Taman Surya, dengan Wali Kota Surabaya sebagai Pembina Upacara dan diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya sebagai peserta.

Dalam amanatnya di upacara pagi ini, Walikota Surabaya membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia sebagai Pembina KORPRI. Dalam sambutannya, Presiden mengucapkan apresiasi tertingginya atas sumbangsih dan kinerja dari seluruh pegawai Republik Indonesia. Presiden juga mengatakan bahwa HUT KORPRI ke-46 ini juga sebagai momentum untuk menjaga soliditas dan solidaritas untuk kemajuan bangsa.

Presiden juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara atau ASN agar selalu melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila dan juga mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan juga selalu menempatkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Dalam sambutan tersebut, Presiden juga menyampaikan pesan bahwa KORPRI adalah penghubung masyarakat dengan pemerintah dan agar KORPRI selalu memperbaiki diri dan selalu menjunjung tinggi Panca Prasetya KORPRI.

Diakhir upacara, Wali Kota Surabaya bersama jajaran FORPIMDA menyerahkan bantuan pendidikan KORPRI secara simbolis kepada siswi dari SDN  Mojosarirejo dan SMPN 27 Surabaya, juga bantuan korban kebakaran kepada staf Puskesmas Jagir dan juga santunan keluarga kepada staf Kelurahan Sumberejo.

Setelah upacara, rombongan peserta bersama dengan Wali Kota dan FORPIMDA berziarah ke Taman Makam Pahlawan yg berada di Jalan Kusuma Bangsa untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya semata-mata hanya untuk membuat negara kita merdeka.

Dipimpin langsung oleh Walikota, acara ziarah dalam memperingati HUT KORPRI berjalan dengan khidmat dan lancar. Acara dimulai dengan peletakan karangan bunga yang diletakkan di dalam TMP Kusuma Bangsa. Kemudian disusul dengan tabur bunga yang pimpin oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan diikuti oleh peserta yang hadir di lokasi. (san/noi/ynu)