Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemkot Surabaya Gelar Apel Pasukan Pengamanan

Diunggah pada Senin, 11 Juni 2018

Dinkominfo - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Angkutan Lebaran, Malam Takbir, Idul Fitri dan Cuti Bersama, Senin (11/6). Bertempat di Halaman Taman Surya, apel dipimpin langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan turut hadir dalam apel tersebut Forkopimda Kota Surabaya.

Sebelum menyampaikan sambutan, Walikota Risma mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para peserta yang untuk kesekian kalinya di hari raya tidak bisa berkumpul dengan keluarga karena menjalankan tugas negara. Tugas tahun ini sedikit berbeda dan jauh lebih berat daripada tahun sebelumnya karena Surabaya kali ini berhadapan dengan ancaman terorisme.

"Mari kita bersama-sama bergandengan tangan dan kita siapkan kewaspadan kita lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Mari kita lebih siaga, lebih tertib dan disiplin menjaga apa yang telah diamanatkan negara kepada kita" imbau Walikota Risma.

Selain terorisme, lanjut Walikota Risma, kita juga perlu waspada dengan ancaman bahaya lain seperti kebakaran, pencurian, miras dan bahaya yang disertai dengan kekerasan. Walikota berharap petugas lebih banyak bergerak dan berpatroli karena wilayah pengamanan lebih luas tidak hanya wilayah namun juga fasilitas umum dan tempat ibadah. Pemkot akan menyediakan fasilitas untuk menunjang mobilitas petugas di lapangan.

Selain petugas keamanan Walikota Risma juga berharap kepada petugas PLN agar siaga mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran akibat arus pendek dengan mengontrol jaringan listrik. Walikota Risma juga mengimbau kepada PD Pasar Surya untuk mengontrol jaringan listrik yang ada di pasar. Selain itu, Walikota Risma juga meminta untuk PDAM dan Dinas Kebersihan dan ruang Terbuka Hijau turut siaga 24 jam membantu kesiapan air bersih bagi warga dan truk tangki air guna menunjang Dinas Kebakaran.