Wali Kota Eri Cahyadi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Mapolrestabes Surabaya

Diunggah pada Jum'at, 22 April 2022

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi 'Ketupat Semeru 2022' di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (22/4/2022). Kegiatan tersebut digelar secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema 'Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 Hijiriah Tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Eri Cahyadi didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Erwin Rustiawan, membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat. Sebab, pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik juga tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, ujar Wali Kota Eri Cahyadi.

Berita Selengkapnya