Wali Kota Eri Ajak Kartini Modern terus Berjuang Membangun Peradaban Surabaya

Diunggah pada Sabtu, 23 April 2022

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka acara PPNKRI Kartini Days di AJBS Conecworld, Jalan Ratna, Ngagel, Surabaya, Sabtu (23/4/2022). Acara yang digelar oleh Persaudaraan Pecinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (PPNKRI) itu dilaksanakan selama dua hari, yaitu Sabtu-Minggu (23-24/4/2022). Saat itu, Wali Kota Eri juga sempat mengunjungi stand-stand bazar yang menjual produk-produk UMKM.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri mengajak semua pihak untuk mengambil hikmah dari perjuangan RA Kartini yang terus menggerakkan emansipasi wanita, ingin menyamakan kedudukan antara laki-laki dan perempuan. Ia sadar bahwa membangun sebuah peradaban dan membangun sebuah kota dan negara tidak bisa hanya mengandalkan kaum laki-laki, tapi juga harus melibatkan kaum perempuan.

Dengan perjuangan tanpa henti dari RA Kartini, akhirnya kita bisa lihat sekarang di Surabaya dan Indonesia, bahwa kedudukan kaum perempuan sudah setara dengan kaum lelaki. Salah satu contohnya di DPRD Surabaya, sudah banyak perempuan-perempuan yang menjadi anggota dewan, termasuk di Pemkot Surabaya, sudah banyak perempuan yang menjadi Kepala PD (Perangkat Daerah) dan juga camat, katanya.

Berita Selengkapnya