Roadshow SSC 2022

Diunggah pada Rabu, 07 Desember 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Roadshow Surabaya Smart City (SSC) 2022, yakni dengan mengusung tema Ekonomi Kerakyatan Berbasis Lingkungan. Kegiatan roadshow pertama ini, dibuka oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dengan disaksikan Konsul Jenderal Australia di Surabaya Fiona Hoggart di Lapangan RW 06 Kelurahan Kalisari Kecamatan Mulyorejo Kota Surabaya, Rabu (7/12/2022).

Sebab, nantinya, gelaran Roadshow SSC 2022 ini akan dilaksanakan secara bergantian di setiap wilayah di Kota Surabaya. Sebelum kegiatan dimulai, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya turut mengadakan lomba yel-yel dan bazar UMKM yang diikuti oleh 7 kecamatan di kawasan Surabaya bagian Timur. Diantaranya, Kecamatan Tenggilis, Gunung Anyar, Tambaksari, Gubeng, Rungkut, Sukolilo, dan Mulyorejo.

Wali Kota Eri Cahyadi kemudian menyerahkan hadiah kepada para pemenang, yakni Juara Pertama diraih oleh Kecamatan Gubeng, Juara Kedua diraih oleh Kecamatan Mulyorejo dan Juara Ketiga diraih oleh Kecamatan Sukolilo. Sebab, di SSC 2022 ini mengedepankan bazar UMKM yang terintegrasi dengan Smart Environment, Smart Economy, Smart Health, Smart Society, dan Smart Technology.