Wali Kota Eri Cahyadi Salurkan Bantuan Rp 250 Juta untuk Kabupaten Trenggalek

Diunggah pada Kamis, 17 Nopember 2022

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyalurkan bantuan uang tunai Rp 250 juta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek secara simbolis di Balai Kota, Kamis (17/11/2022). Bantuan itu diberikan secara langsung oleh Wali Kota Eri Cahyadi kepada Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Balai Kota.

Di kesempatan yang sama, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani turut memberikan bantuan Rp 100 juta kepada Bupati Trenggalek Arifin. Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, bantuan itu diberikan kepada Pemkab Trenggalek digunakan untuk pembangunan rumah di wilayah terdampak bencana banjir bandang.

"Perkiraan satu unit rumah itu Rp 50 juta. Di hari ini, kami bersama Pemkab Gresik turut memberikan bantuan untuk pembangunan rumah di Kabupaten Trenggalek," kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri Cahyadi menerangkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tidak hanya menyumbang berupa uang, akan tetapi juga ada alat berat, sembako, walkie talkie hingga puluhan personel untuk membantu proses percepatan evakuasi di lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Trenggalek.