Pemkot Surabaya Kirim 1.000 Paket Sembako untuk Korban Gempa Cianjur

Diunggah pada Rabu, 23 Nopember 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengirim bantuan 1.000 paket sembako untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, bantuan sembako senilai Rp 100 juta itu telah dikirim ke Cianjur kemarin, (23/11/2022).

Bantuan yang dikirim itu, lanjut Wali Kota Eri Cahyadi, sesuai dengan permintaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur. Sama seperti bencana yang terjadi di Kabupaten Trenggalek, kami menanyakan terlebih dahulu apa yang dibutuhkan. Ternyata, saat ini yang dibutuhkan di sana itu sembako, kata Wali Kota Eri Cahyadi, Kamis (24/11/2022).

Ketika ada bencana, sambung Wali Kota Eri, Pemkot Surabaya selalu siap sedia mengirimkan bantuan. Oleh karena itu, ia bersama jajaran BPBD Kota Surabaya sebelum mengirim bantuan ke lokasi bencana mengedepankan koordinasi, bantuan apa saja yang saat ini dibutuhkan.

Jangan sampai ketika kami mengirimkan bantuan, barangnya malah muspro (sia-sia) setelah sampai. Maka dari itu kita kontak dahulu melalui telepon, setelah tahu apa yang dibutuhkan, kemudian kami kirim, sambung Wali Kota Eri.