Ambil Peran Bantu Tangani Covid-19, Pelajar SD Kumpulkan Donasi di Sekolah

Diunggah pada Rabu, 04 Agustus 2021

Gerakan 'SurabayaMemanggil' rupanya semakin mendapat banyak respon positif dari kalangan pelajar. Setelah beberapa waktu lalu, pelajar dari SMP Negeri 1 Surabaya mengumpulkan donasi. Kini, gerakan itu, juga dilakukan oleh pelajar dari SD Negeri Airlangga 1 Surabaya.

Ratusan pelajar itu, ikut mengambil peran dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menangani pandemi Covid-19. Sejak Senin lalu, para pelajar silih berganti datang ke sekolah dengan didampingi orang tuanya untuk menyalurkan bantuan.

Bantuan mulai dari mie instan, minyak goreng, gula hingga beras pun berdatangan. Satu per satu siswa masuk dan meletakkan sembako yang dibawanya, di depan gerbang sekolah. Terlihat beberapa keranjang ditata rapi lengkap disertai petunjuk tulisan, agar siswa langsung memasukkan bantuannya sesuai dengan kriteria jenis sembako.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Airlangga, Materai Faridhin memaparkan, melalui kegiatan ini diharapkan agar para pelajar menumbuhkan kepedulian dan rasa empati sejak dini kepada lingkungan sekitarnya. Khususnya saat ini adalah warga yang terdampak Covid-19. Selain itu, upaya ini dilakukan untuk membantu Pemkot Surabaya dalam mengatasi dampak wabah dunia.