Dapat Bantuan Kendaraan dari Bank Jatim, Pemkot Surabaya Semakin Masifkan Jemput Bola Perekaman e-KTP

Diunggah pada Rabu, 20 April 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari Bank Jatim di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (20/4/2022). CSR yang diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi itu berupa 2 unit alat perekaman e-KTP, sarana dan prasarana administrasi kependudukan termasuk kendaraan Jempol Sekti, beserta sarana dan prasarana penunjang produksi UMKM Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Surabaya.

Seusai penandatanganan serahterima CSR, Wali Kota Eri langsung mencoba kendaraan Jempol Sekti itu muter di halaman Balai Kota Surabaya. Ia juga melihat satu persatu alat yang diserahkan oleh Bank Jatim itu. Alhamdulillah hari ini Bank Jatim sebagai partner pemkot, memberikan support kepada pemkot terkait dengan pelayanan publik yang salah satunya berkaitan dengan admindukcapil dan pengembangan UMKM. Hari ini dibantu oleh Bank Jatim total sekitar Rp 2 miliar lebih, kata Wali Kota Eri.

Menurut Wali Kota Eri, dengan adanya bantuan alat perekaman e-KTP beserta kendaraan Jempol Sekti, maka perekaman e-KTP ke rumah-rumah warga yang sakit dan tidak mampu ke kelurahan bisa disasar. Selain itu, perekaman e-KTP bisa lebih didekatkan lagi kepada warga, sehingga ke depan lurah-lurah bisa mengumpulkan warga yang belum melakukan perekaman e-KTP di Balai RW, lalu kendaraan Jempol Sekti inilah yang akan datang.

Berita Selengkapnya