Kampung Nelayan Jadi Destinasi Wisata Baru, Pemkot Surabaya Beri Bantuan Perahu Wisata

Diunggah pada Jum'at, 18 Nopember 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan para nelayan di Kota Pahlawan. Salah satu wujud pemberdayaan tersebut adalah dengan memberikan bantuan berupa perahu wisata untuk 3 Kelompok Usaha Bersama (KUB) di kawasan Kampung Nelayan di Jalan Cumpat Gang H. Ulum/Taman, di Kecamatan Bulak Kota Surabaya, Jumat (18/11/2022).

Bantuan perahu wisata tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi secara simbolis kepada perwakilan Ketua KUB di Kampung Nelayan. Diantaranya, KUB Pesisir Suramadu, KUB Bintang Samudra, dan KUB Samudra Jaya. Sebab, kedepannya, rute perahu wisata akan segera dikoordinasikan oleh Camat Bulak dengan para Ketua KUB.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, untuk mengembangkan kawasan Kampung Nelayan maka diperlukan sinergi antara Pemkot Surabaya dengan para nelayan. Karenanya, pemkot akan melakukan penataan terhadap wajah Kampung Nelayan Bulak menjadi salah satu kampung destinasi wisata yang akan dikoneksikan dengan Sentra Ikan Bulak (SIB) Kota Surabaya.