Pemkot-Baznas Surabaya Kembali Tebus Ijazah dan Bayar Tunggakan Biaya Sekolah 1.040 Pelajar

Diunggah pada Kamis, 15 Desember 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Surabaya kembali memberikan bantuan berupa penebusan ijazah dan bayar tunggakan biaya sekolah pelajar Surabaya, Kamis (15/12/2022). Kali ini, bantuan yang digelar di kantor Baznas Surabaya itu diberikan kepada 1.040 pelajar Surabaya. Bahkan, saat itu juga ada bantuan kursi roda hingga bantuan rombong beserta modal usaha.

Bantuan itu diberikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dengan didampingi oleh seluruh jajaran Baznas Surabaya. Tiba di kantor Baznas, Wali Kota Eri langsung menyapa para pelajar beserta orang tuanya yang mendapatkan bantuan. Ia juga meminta kepada anak-anak itu untuk selalu taat kepada orang tuanya, terutama ibu mereka.

Tolong juga dijaga sholatnya, jangan sampai bolong-bolong. Biar enak hidup kalian, kata Wali Kota Eri menasehati para pelajar itu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh ASN Pemkot Surabaya yang telah memberikan zakatnya selama ini melalui Baznas. Ia juga mengaku saat ini sudah mulai ada pihak swasta yang memberikan zakatnya melalui Baznas Surabaya.