Pemberkasan CPNS Pemkot Surabaya, Ramah dan Cepat

Diunggah pada Senin, 07 Januari 2019

Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya melakukan pemberkasan pada Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah melalui tahap sebelumnya. Pemberkasan dilakukan di Graha Sawunggaling, Gedung Pemerintah Kota Surabaya lantai 6, Senin (7/1). Pemerintah Kota Surabaya telah menyediakan meja-meja pelayanan untuk memverifikasi berkas CPNS.

Meja-meja pelayanan yang disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya meliputi 1 meja petugas absen dan nomor antrian peserta, 10 meja verifikator, 3 meja copy softfile, 1 meja verifikator eks tenaga honorer kategori 2, dan 1 meja petugas arsip dan tanda terima berkas.

Begitu datang, peserta mengambil antrian dan menyerahkan softfile scan berkas. Kemudian peserta menunggu antrian. Selanjutnya peserta menuju tahap verifikasi di meja verifikasi. Berikutnya, peserta menuju meja copy softfile untuk mengambil flashdisk. Peserta kemudian pulang membawa tanda terima berkas dan menunggu informasi berikutnya.

Adila Tantino, salah satu peserta untuk posisi analis perencana anggaran mengaku proses pemberkasan begitu mudah dan tanpa kendala. Menurutnya, seluruh proses pemberkasan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Sementara itu Taufik Syaifuddin, peserta asal Sukoharjo mengaku proses pemberkasan hanya memakan waktu sekitar setengah jam. Taufik juga menuturkan bahwa petugas yang melakukan pelayanan ramah dalam melayani para peserta. (pri)