Surabaya Vaganza 2019

Diunggah pada Minggu, 24 Maret 2019

Surabaya Vaganza pada Minggu (24/3) berlangsung meriah dengan terlihatnya masyarakat yang memenuhi sepanjang rute iring-iringan mobil hias dan parade budaya. Sebanyak 40 parade mobil hias dan 37 peserta parade budaya dari berbagai komunitas berpartisipasi dalam acara yang menjadi rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) 726 tersebut.

Kegiatan rutin tiap tahun ini juga diikuti oleh 13 wali kota yang tergabung dalam anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah IV. Peserta istimewa ini, sebelumnya telah mengadakan acara Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah IV (RAKOR KOMWIL IV) di Surabaya, Sabtu, (23/3). Mereka mengikuti parade dengan menaiki kendaraan mobil Jeep Willys dan mengenakan busana adat daerah.

Acara tahunan itu diberangkatkan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ditandai dengan pengibaran bendera. Para peserta itu memulai rutestartdari Jl. Pahlawan, Jl. Keramat Gantung, Jl. Gemblongan, Jl. Tunjungan, Jl. Gubernur Suryo, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Urip Sumoharjo, denganfinishdi Jl. Raya Darmo tepatnya di SMAK Santa Maria.