Festival Tabebuya, Harapkan Tabebuya Jadi Icon Kota Surabaya

Diunggah pada Minggu, 01 Desember 2019

Festival Tabebuya ini digelar di Jalan Raya Darmo bertepatan dengan Car Free Day, Minggu (1/12/2019). Festival Tabebuya yang digelar melalui lomba foto terbagi dalam tiga tema, yakni Tabebuya dan Human Interest, Senja dan Tabebuya serta Tabebuya dan Aktifitas Warga. Kategori peserta, terdiri dari pelajar dan umum. Dalam festival Tabebuya 2019, jumlah pemenang lomba sebanyak 18 orang. Selain mendapatkan hadiah uang tunai, foto-foto hasil jepretan pemenang nantinya akan ada di E-Money Bank BUMN tersebut.

Festival Tabebuya dibuka dengan kegiatan senam bersama para pengunjung Car Free Day. Di samping berisi kegiatan pameran aneka kreasi Bunga Tabebuya dan acara seremonial berupa pembagian hadiah kepada para pemenang, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama, pimpinan perusahaan penyelenggara festival membagi-bagikan sejumlah bunga Tabebuya kepada masyarakat sekitar.

Seakan tak menyiakan-nyiakan kesempatan, puluhan pengunjung CFD yang berada di dekat lokasi berebut untuk mendapatkan bunga tersebut. Di sela event ini, Pemkot Surabaya bersama stake holder terkait sekaligus melaunching kegiatan serupa untuk tahun 2020.