Pemkot Surabaya Gelar Isbat Nikah Massal Termewah dengan Dekor 60 Meter

Diunggah pada Rabu, 31 Agustus 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bekerjasama dengan berbagai stakeholder mulai dari HIPMI, KADIN, dan Gabungan Penyelenggara Pernikahan Surabaya menggelar Isbat Nikah Massal di Empire Palace Surabaya, Selasa (30/8/2022). Nikah massal itu dinilai termewah karena dekorasi acara itu sepanjang 60 meter dan dikonsep layaknya resepsi pernikahan yang istimewa.

Dalam acara tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya juga membuka pelayanan duo lontong, yaitu Lontong Balap (Layanan Online Terpadu One Gate System Bersama Dispendukcapil dan Pengadilan Negeri) dan Lontong Kupang (Layanan Online Terbaru One Gate System antara Dispendukcapil Surabaya, Pengadilan Agama Surabaya). Makanya, dalam acara itu Pengadilan Negeri Surabaya dan Pengadilan Agama Surabaya juga membuka persidangan untuk mengesahkan pasangan suami istri itu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa kerjasama antara Pemkot Surabaya bersama dengan berbagai stakeholder dalam acara Isbat Nikah Massal kali ini sangat luar biasa, dan ini adalah kekuatan Kota Surabaya yang sebenarnya. Sebab, dalam acara yang sangat mewah ini, Pemkot Surabaya tidak hanya bekerja sendirian, namun didukung oleh semua pihak yang sama-sama cinta kepada Kota Surabaya.

Berita Selengkapnya