Terapkan Pendidikan Karakter, Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Guru Mendidik dengan Tulus Ikhlas

Diunggah pada Minggu, 20 Nopember 2022

Setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerapkan kebijakan mengubah Pekerjaan Rumah (PR) akademik pelajar SD-SMP sederajat menjadi pendidikan karakter, lalu para guru di Surabaya juga diajak dan diminta untuk mendidik anak-anak Surabaya itu dengan tulus dan ikhlas. Hal ini menjadi penting karena antara guru dan orang tua harus bersinergi dalam membentuk karakter seorang anak.

Salah satu cara untuk terus menyemangati dan memotivasi para guru itu, Pemkot Surabaya menggelar Jalan Sehat yang diikuti oleh sekitar 3.500 guru se Kota Surabaya. Jalan Sehat itu digelar di halaman Balai Kota Surabaya dan dilepas langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi, Minggu (20/11/2022) pagi.

Seusai acara itu, Wali Kota Eri menyampaikan bahwa Jalan Sehat kali ini sebenarnya dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77. Jalan sehat itu digelar supaya menambah semangat para guru Surabaya, apalagi saat ini Pemkot Surabaya sedang menerapkan pendidikan karakter.