Resepsi HJKS ke 728

Diunggah pada Senin, 31 Mei 2021

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar resepsi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-728 di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (31/5/2021). Karena masih suasana pandemi, para peserta resepsi sangat dibatasi dan harus selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, tempat duduk tamu undangan sudah diatur sedemikian rupa dengan tetap menjaga jarak dan semuanya harus selalu memakai masker.

Karena konsepnya resepsi, maka semua jajaran Pemkot Surabaya beserta sejumlah undangan diwajibkan menggunakan busana Cak dan Ning Suroboyo. Bahkan, kala itu Wali Kota Surabaya Eri beserta istri dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji beserta istri menggunakan busana Cak dan Ning Suroboyo.

Resepsi yang disiarkan langsung oleh akun media sosial (medsos) dan akun YouTube yang dikelola oleh Pemkot Surabaya itu dimulai dengan pembacaan sejarah Kota Surabaya oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono. Sepanjang resepsi, pembawa acara menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa.

Dalam HJKS kali ini, Wali Kota Eri berharap Kota Surabaya bisa melewati pandemi Covid-19 dan diharapkan semakin turun. Selain itu, perekonomian di Kota Surabaya diharapkan bisa terus bergerak pesat, karena keduanya ini bagaikan dua mata pedang yang sama-sama harus selalu bergerak. Jadi, ekonomi harus berjalan tetapi pandemi harus turun.