Pagelaran Surabaya Vaganza

Diunggah pada Senin, 30 Mei 2022

Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, akhirnya kini Surabaya Vaganza kembali digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 729, Sabtu (28/5/2022). Tak heran jika antusiasme warga sangat tinggi. Bahkan, warga Surabaya membanjiri rute Surabaya Vaganza dari Siola Jalan Tunjungan hingga depan Alun-alun Surabaya. Kerinduan mereka akan Parade Bunga dan Pawai Budaya seakan terbayar tuntas.

Antusiasme warga itu sudah terlihat mulai siang hari. Mereka berdatangan dan berjejer di pinggir jalan sepanjang rute Surabaya Vaganza. Ribuan warga itu semakin membludak ketika acara pagelaran Surabaya Vaganza itu dimulai pada sore hari. Mereka memadati sepanjang rute Surabaya Vaganza.

Khusus tahun ini, Surabaya Vaganza dibagi menjadi dua tahap. Pertama Pawai Bunga pada sore hari, dan dilanjutkan Parade Budaya pada malam hari. Meski digelar mulai sore hingga malam hari, namun warga Surabaya tetap antusias. Mereka seakan tak mau kelewatan dengan event spektakuler itu. Ribuan warga Surabaya terus membanjiri Jalan Tunjungan hingga depan Alun-Alun Surabaya.

Berita Selengkapnya >>