Pernah Lihat Bola Raksasa Warna-warni Pinggir Jalan, Ini Fungsinya

Diunggah pada Jum'at, 11 Januari 2019

Dinkominfo-Terdapat banyak bola warna-warni terpasang berjajar di pinggir trotoar khususnya jalan-jalan utama kota Surabaya seperti di jalan Gubernur Suryo atau di pinggir Taman Apsari.

Bola-bola yang terbuat dari beton semen ini dicetak terlebih dulu kemudian diberi warna cat yang mencolok dan indah untuk dilihat mata. Beberapa pejalan kaki dan sebagian orang menyempatkan diri untuk berfoto serta duduk di atas bola-bola tersebut. Namun, manfaat bola ini bukan hanya sekedar hiasan kota, spot foto ataupun tempat duduk, melainkan memberikan pengamanan bagi para pejalan kaki.

Pemasangan bola warna-warni ini sebagai pengaman bagi pejalan kaki, mencegah sepeda motor melintas di atas trotoar, sekaligus memperindah kawasan trotoar di Surabaya. Dengan dibuatnya bola-bola beton ini agar mempertahankan pedestrian pathway agar tidak disalahgunakan kendaraan bermotor untuk menyerobot jalan maupun parkir.

Masyarakat juga dituntut kesadarannya dalam mentaati peraturan yang sudah diterapkan pemerintah kota surabaya untuk mewujudkan keamanan serta kenyamanan bagi pejalan kaki yang ada di kota Surabaya. (pri)