300 Rumah Telah Diperbaiki Lewat Dandan Omah, Wali Kota Eri Cahyadi: Program ini Juga Perbaiki Pendapatan Warga!

Diunggah pada Kamis, 11 Agustus 2022

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengunjungi penerima manfaat dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang mendapat bantuan, melalui Program Dandan Omah atau Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Tandes, Kecamatan Tandes Kota Surabaya, Rabu (10/8/2022) sore. Bahkan, secara simbolis ia juga menyerahkan kunci rumah kepada tiga keluarga penerima manfaat tersebut.

Disana, ia menyaksikan sendiri senyum yang mengembang dari raut wajah para penerima manfaat. Ada tiga keluarga yang tuntas mendapat program tersebut, yakni Dayat Jatmiko (44) warga MBR Jalan Tandes Kidul 6/43 RT 003 RW 002, Isbadi (52) warga Jalan Tandes Lor II No. 20 - B RT 002 RW 003, dan Slamet Rubiyanto (53) warga MBR Jalan Tandes Kidul 3/15 - C.

Program ini total yang kita kerjakan untuk tahun ini ada 900 unit, tapi yang sudah selesai sekitar 300 unit. Hari ini saya ingin bertemu dengan penerima manfaat, saya ingin tahu bahwa ketika rumah ini diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, maka setelah itu yang menjaga dan meneruskan rumah ini adalah pemilik rumah tersebut, kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Berita Selengkapnya