Tawarkan Solusi Tantangan Global, Nordic Roadshow Sapa Warga Surabaya

Diunggah pada Minggu, 22 April 2018

Dinkominfo-Empat negara Nordik dan juga delegasinya menggelar eksibisi (pameran) di acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) di Taman Bungkul, Minggu (22/4) dan menyapa seluruh warga Surabaya yang ada di sana. Acara tersebut merupakan bagian dari Nordic Roadshow yang diikuti oleh empat negara, yaitu Denmark, Finlandia, Norwegia, dan Swedia.

Berbagai booth pameran dan standing banner memenuhi tengah taman Bungkul. Aneka booth tersebut tersebut mempromosikan kota layak huni, pendidikan, transportasi, taman, keberlanjutan pembangunan dan lingkungan, dan lain sebagainya.

Para pengunjung disambut oleh para delegasi dengan tote bag ramah lingkungan sebagai salah satu solusi untuk mengurangi sampah tas plastik. Para pengunjung pun diberi kesempatan untuk berfoto bersama para delegasi dan mengunggahnya ke media sosial dengan hashtag #nordicway.

First Secretary of the Norwegian Embassy, Simen Johan Willgohs saat ditemui di lokasi menjelaskan, kami di sini menggelar Nordic Roadshow untuk menghadirkan pemikiran, gaya hidup, budaya Nordic. Kami juga membawa perusahaan-perusahaan Nordic dan mereka mempresentasikan diri mereka masing-masing.

Nordic Roadshow ini diikuti oleh empat negara, yaitu Denmark, Finlandia, Norwegia, dan Swedia dan juga akan saling berbagi tentang pengalaman, ilmu, dan juga ide tentang solusi untuk menjawab tantangan global seperti energi terbarukan, pengelolaan sampah, transportasi publik, dan juga kesempatan dalam pendidikan.