FIFA Kembali Datangi Surabaya, Kini Cek Semua Progres Perbaikan GBT

Diunggah pada Sabtu, 25 Pebruari 2023

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyambut hangat kedatangan perwakilan dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) yang didampingi oleh jajaran PSSI, Sabtu (25/2/2023). Kedatangan FIFA kali ini adalah kembali melakukan pengecekan secara langsung, terkait kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan digunakan untuk pagelaran Piala Dunia U-20 2023.

Sebelum berkeliling melakukan pengecekan, Pemkot Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya terlebih dahulu menyampaikan sejumlah pemaparan mengenai kesiapan lapangan beserta fasilitas di Stadion GBT. Pertemuan tersebut, dilanjutkan dengan pemaparan yang dilakukan oleh perwakilan Kementerian PUPR, PT. PLN (Persero) dan Telkom Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan bahwa FIFA secara rutin akan mengecek progres (kemajuan) dari perbaikan-perbaikan di masing-masing venue yang ada di enam lokasi di Indonesia. Salah satunya adalah Stadion GBT yang berada di Kota Surabaya.