Tinjau Lokasi Penyekatan, Sejumlah Pengendara Dirapid Test Antigen di Suramadu

Diunggah pada Sabtu, 22 Mei 2021

Setelah berkantor di Kantor Kelurahan Bubutan, Wali Kota Eri Cahyadi langsung tancap gas meninjau penyekatan di beberapa titik perbatasan kota. Setidaknya ada dua titik yang dikunjungi Wali Kota Eri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokrompimda), yakni penyekatan di Jembatan Suramadu sisi Surabaya dan di Bunderan Waru depan Mal City of Tommorow (CITO).

Penyekatan dilakukan bagi pengendara dari luar kota yang masuk ke Surabaya, selain wilayah aglomerasi,sebagai upaya mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca libur lebaran. Tiba di lokasi penyekatan Jembatan Suramadu, Wali Kota Eri rupanya disambut dengan sosok pocong beserta kerandanya. Namun, pocong yang dimaksud kali ini adalah sosok petugas kepolisian yang mengenakan kostum pocong. Melihat itu, ia pun mengaku terkejut sekaligus mengapresiasi inovasi yang dimiliki oleh Polrestabes Tanjung Perak.

"Karena pendekatan yang kita gunakan ini adalah pendekatan persuasif. Semua ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Siapa pun yang masuk di Kota Surabaya harus menjaga prokes, jangan sampai terjadi lonjakan kasus," kata Wali Kota Eri di tengah tinjauannya, Sabtu (23/5/2021).