Dengar Keluh Kesah Pedagang SWK, Wawali Armudji Berinisiatif Kolaborasi dengan Mereka

Diunggah pada Kamis, 04 Maret 2021

Wakil Wali Kota Surabaya, Armudji meninjau Sentra Wisata Kuliner (SWK) RMI di Jalan Ngagel Jaya Selatan, Kamis (4/3/2021). Tinjauan ini dilakukan untuk mengetahui langsung kondisi salah satu SWK di Kota Pahlawan di masa pandemi Covid-19.

Dengan didampingi Kepala Dinas Koperasi (Dinkop) Kota Surabaya, Widodo Suryantoro, Wawali Armudji terlihat mendengarkan langsung keluh kesah para pedagang yang ada di sana.

Menurut dia, meski kondisinya tak seperti sebelum adanya pandemi, namun SWK di Surabaya terbilang masih ramai pembeli. "Di sini masih agak ramai (pembeli), karena di beberapa tempat itu juga ditutup," kata Cak Ji sapaan lekatnya.

Namun begitu, Cak Ji menyebut, dampak pandemi itu sendiri juga membuat omzet para pedagang di SWK mengalami penurunan. Sehingga hal ini mengakibatkan para pedagang harus memberhentikan beberapa karyawannya.

"Mereka mengalami penurunan hampir 50 persen. Tadi kita sudah melihat di musim pandemi ini mereka (pedagang) juga banyak memberhentikan karyawannya," ungkap Cak Ji.

Oleh sebab itu, kata Cak Ji, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berinisiatif untuk menggandeng para pedagang di SWK. Nah, salah satu upaya yang dilakukan pemkot yakni memesan makanan ataupun minuman pedagang di SWK untuk konsumsi ketika ada acara. Di samping upaya lain yang dilakukan adalah dengan membantu mempromosikan produk mereka.