Menhub Puji Format Pro Aktif Pemkot Surabaya Dalam Perencanaan Pembangunan Trem

Diunggah pada Sabtu, 21 Oktober 2017

Dinkominfo-Karya Sumadi Menteri Perhubungan Sabtu (21/10) melakukan audiensi dengan Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, menteri mengapresiasi detail engineering design (DED) atau rancangan konstruksi proyek trem di Kota Surabaya.

Menhub mengatakan, persiapan yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Surabaya bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan dalam kaitannya dengan rencana pembangunan trem akan menjadi contoh bagi kota lain.

"Yang membanggakan, desain ini adalah hasil karya anak bangsa. Ini sangat luar biasa. Akan ada banyak opsi dalam proses pembangunan trem di Kota Surabaya nantinya," tutur Menteri Perhubungan.

Menhub menambahkan format pro aktif seperti ini, akan jadi format bagi kota lain. Pemerintah daerah bekerja keras, juga memunculkan ide-ide yang luar biasa. Pemda dan pusat bersama-sama bekerja menyelesaikan persoalan transformasi kota.

Lebih lanjut menhub mengapresiasi pembangunan sejumlah shelter dan pemberhentian di beberapa titik di Kota Surabaya sebagai persiapan pembangunan trem sebagai hal yang sangat luar biasa.

rencana pembangunan trem di Surabaya, termasuk pembangunan shelter dan titik pemberhentian, Walikota Surabaya menegaskan tidak ada masalah. "Tidak ada kendala. Di Joyoboyo juga tidak ada masalah," tegas Risma. (Pri)