Buka Ruas Jalan Sememi Guna Urai Kemacetan

Diunggah pada Rabu, 09 Januari 2019

Ruas baru Jalan Sememi mulai dibuka dan sudah dapat diakses oleh pengguna jalan raya. Terlihat pada hari Rabu (9/1) terpantau banyak kendaraan yang telah melewati ruas jalan baru ini. Adanya ruas baru di Jalan Sememi ini diharapkan dapat mengurai kepadatan arus lalu lintas dari arah pertigaan Jalan Kendung hingga ujung barat Jalan Sememi .

Wali Kota Surabaya yang beberapa waktu lalu meninjau pengerjaan jalan ini, mengungkapkan bahwa panjang jalan ini mencapai sekitar 800 meter. Pengerjaan jalan ini memang bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di wilayah tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya mengatakan bahwa pembangunan jalan ini memang dikebut setelah sebelumnya sempat terhenti.

Selain mengurai kepadatan arus lalu lintas, pada ruas baru Jala Sememi ini dipasang juga box culvert. Pemasangan box culvert di sepanjang ruas jalan baru ini bertujuan untuk mengurangi beban warga dan tampungan air saat hujan deras. Dengan adanya box culvert ini diharapkan mampu mengurangi genangan air dengan cepat.