Kendalikan Inflasi, Pemkot Surabaya Tanam 1 Juta Bibit Cabai dan 4 Ribu Bawang Merah

Diunggah pada Kamis, 26 Januari 2023

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan dan mengendalikan inflasi 2023. Salah satu yang digencarkan saat ini adalah menanam 1 juta bibit cabai dan 4 ribu bibit bawang merah.

Atas perintah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, penanaman cabai dan bawang merah itu secara simbolis dilakukan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Irvan Widyanto bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Dewi Wahyu Wardani serta kelompok tani dan masyarakat pengelola urban farming di lahan Sub Terminal Agrobisnis (STA) Karah, Kamis (26/1/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti menjelaskan bahwa salah satu langkah untuk menghadapi dan mengendalikan inflasi adalah menanam bibit cabai, baik cabai rawit maupun cabai merah dan menanam bawang merah di berbagai lokasi di Surabaya. Apalagi, sebentar lagi akan menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri yang biasanya harga-harga merangkak naik.