Pemkot Bentuk Badan Wakaf Indonesia Kota Surabaya

Diunggah pada Selasa, 14 Desember 2021

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akhirnya mengukir sejarah baru di Kota Surabaya. Pasalnya, sepanjang sejarah Kota Pahlawan, baru kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membentuk Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Surabaya. Bahkan, para pengurus BWI Kota Surabaya itu dilantik langsung olehKetua Badan Wakaf Indonesia (BWI) pusat, Prof. Mohammad Nuh di Graha Sawunggaling, komplek Gedung Pemkot Surabaya, Senin (13/12/2021).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri memastikan bahwa pembentukan BWI Kota Surabaya itu sangat dibutuhkan. Sebab, ketika ada permasalahan soal wakaf seperti musala dan masjid, itu bisa diselesaikan, karena selama ini agak sulit diselesaikan, terutama soal perizinannya. Selain itu, kegiatan yang bisa mengkolaborasikan muslim dan nonmuslim juga sangat sulit.

Makanya, pemkot hadir di sini dengan membentuk BWI Surabaya. Kami yakin masyarakat akan sangat mendukung ini. Apalagi ciri khas Surabaya adalah gotong royong, sehingga berbagai bantuan atau wakaf dari warga bisa diwujudkan menjadi satu, kata Wali Kota Eri.

Berita Selengkapnya