Surabaya Dinilai Layak Diusulkan Raih Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha

Diunggah pada Kamis, 19 Januari 2017

Prestasi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam pembangunan kota dan pembangunan manusia nya selama tiga tahun terakhir, mendapatkan apresiasi dari tim verifikasi Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha yang berkunjung ke Balai Kota Surabaya, Kamis (19/1/2017).

Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha adalah Tanda Kehormatan yang diberikan oleh Presiden RI kepada pemerintah daerah atau lembaga yang secara 3 tahun berturut berkinerja sangat tinggi atau tertinggi secara nasional berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Pemberian tanda kehormatan Samkarya nantinya diberikan pada Hari Otonomi Daerah tanggal 25 april atau hari nasional lainnya.

Tim yang terdiri dari unsur Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Sekretaris Militer Presiden (Setmilpres) ini datang untuk melakukan evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Kota Surabaya. Mereka diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan beserta asisten, juga kepala Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD).