Optimalkan Industri Kreatif Untuk Pelajar SMP Surabaya

Diunggah pada Selasa, 27 Pebruari 2018

Dinkominfo-Industri kreatif didefinisikan sebagai industri yang berasal dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan memberdayakan daya kreasi dan daya cipta individu.

Dengan komposisi jumlah penduduk usia muda sekitar 43 persen (sekitar 103 juta orang) dan perkembangan Industri Kreatif di Indonesia yang semakin pesat, Indonesia memiliki basis sumber daya manusia cukup banyak bagi pengembangan ekonomi kreatif.

Hal tersebut yang mendasari Pemerintah Kota Surabaya untuk terus mendongkrak potensi kreatif anak muda terutama kepada para pelajar Surabaya. Pagi ini, Selasa (27/2) ratusan pelajar perwakilan SMP Negeri se Surabaya berkumpul di Graha Sawunggaling untuk menggali lebih dalam mengenai Industri Kreatif.

Acara dibuka langsung oleh Walikota Tri Rismaharini. Dalam kesempatan ini, Walikota yang telah berhasil menyabet banyak penghargaan ini mengulas banyak informasi mengenai Teknologi terkini. Menurut Walikota, teknologi diciptakan untuk bekerja dan menghasilkan sebuah karya, bukan untuk sesuatu yang tidak bermanfaat.