Pemerintah Kota Surabaya Berikan Pengarahan Bagi Anak-Anak Putus Sekolah

Diunggah pada Sabtu, 10 Maret 2018

Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak hari ini menggelar Pengarahan Anak Putus Sekolah di Gedung Siola lantai 4, Sabtu (10/03). Pengarahan ini diikuti puluhan anak yang putus sekolah dan didampingi oleh orang tua mereka masing-masing.

Pengarahan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Ia mengatakan kepada anak-anak bahwa tidak selamanya mereka akan mengandalkan orang tuanya, karena akan ada masanya orang tua mereka tua dan harus berhenti bekerja. Maka dari itu Tri Rismaharini memberikan motivasi kepada anak-anak agar mau melanjutkan pendidikan mereka.

"Anak-anakku sekalian, tidak selamanya orang tua kalian akan mampu memberikan kalian makan, jadi kalo kamu nggak suka sekolah kamu pinginnya apa? Coba sekarang kalian tulis kalian pingin apa ? Tulis nama alamat kertasnya yg sudah di sediakan. Anak anakku sekalian bayangkan, saya ini sayang sama kalian ibu tidak ingin kalian kena masalah. Kamu mungkin suatu saat akan menikah dan punya anak. Lalu kalau kalian tidak melakukan apa-apa anak kalian mau makan apa ?" ujar Tri Rismaharini.

Setelah itu anak-anak menuliskan keinginan mereka masing-masing di lembaran kertas yang telah disediakan. selanjutnya Wali Kota Surabaya mulai memanggil satu persatu anak-anak untuk ditanyai keinginan mereka. Mereka ditawari untuk melanjutkan sekolah kembali atau bisa mengikuti ujian paket c supaya mereka bisa mendapatkan ijazah dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.