Wali Kota Berbagi Tips Memimpin Pada Leader’s Forum PT. Pertamina EP

Diunggah pada Kamis, 17 Januari 2019

Kali ini Surabaya menjadi tuan rumah dan kota terpilih pada tahun ketiga dari acara Leaders Forum PT. Pertamina EP (Explorasi dan Produksi) yang berada di Hotel Sheraton Surabaya, Kamis (17/1). PT. Pertamina EP yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Pertamina Corporation, memiliki alasan tersendiri untuk mengadakan Leaders Forum PT. Pertamina EP di Surabaya pada tahun 2019 ini. Tahun pertama sudah diadakan di Sumatera Selatan, tahun kedua di Cirebon.

Leaders Forum PT. Pertamina EP (Explorasi dan Produksi) kali ini dihadiri oleh Presiden direktur PT. Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, Exploration and New Discovery Project Director Ahmad Alfian Husein, Development Director John Hisar Simamora, beserta para vice president dari general manager aset 1, 2, 3, 4 dan 5 serta 22 field manager dari seluruh Indonesia. Dengan moderator Bapak Wahyu Muryadi wartawan senior dari Tempo dan pembicara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Presiden direktur PT. Pertamina EP Nanang Abdul Manaf dalam sambutannya mengatakan, PT. Pertamina EP ingin menentukan arah perusahaan di tahun 2019 yang dirasa penuh dengan tantangan, tuntutan serta harapan baik dari pemerintah, pihak shareholder, pihak stakeholder serta masyarakat di Indonesia. Tantangan yang dihadapi adalah target produksi yang tinggi baik dalam bidang minyak dan gas, harga minyak yang sempat mengalami fluktuasi dan tekanan zaman dari waktu ke waktu. Pencapaian yang telah diperoleh Surabaya pada saat Walikota Surabaya Tri Rismaharini menjabat, dapat dijadikan acuan, spirit kota pahlawan serta inpirasi bagi tolak ukur dalam satu tahun kedepan di perusahaan ini.

Tri Rismaharini juga menekankan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang sering turun kelapangan dan mengerti keadaan yang sesungguhnya.

Jadi sebetulnya goals saya adalah warga Surabaya lebih sejahtera bukan mendapat penghargaan. Fokusnya adalah membuat Surabaya menjadi lebih baik.tutur Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu.

Sebetulnya bisa asal kita mau bersungguh-sungguh hanya kita tinggal mau dikenang sebagai apa, jelas Wali Kota.

Datangnya Wali Kota Surabaya dalam Leaders Forum PT. Pertamina EP dirasa sesuai dengan harapan dalam mencari solusi serta inspirasi dari tantangan yang dihadapi PT. Pertamina EP. Dalam kesempatan tersebut juga PT. Pertamina memberikan hadiah 5000 bibit pohon untuk Hutan Mangrove Rungkut serta 2 perahu wisata.