Ngantor di Kelurahan Sememi, Wali Kota Eri Selesaikan Permasalahan Warga hingga Tinjau Kebun Anggrek

Diunggah pada Kamis, 03 Juni 2021

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi kembali berkantor di kelurahan, Kamis (3/6/2021). Kali ini, kantor yang dipilih adalah Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo Surabaya. Seperti sebelum-sebelumnya, inovasi yang dilakukannya ini bertujuan agar dia dapat lebih dekat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tiba di kantor kelurahan sekitar pukul 09.30 Wib, kedatangan orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini, langsung disambut jajaran kelurahan bersama warga. Bahkan, belasan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bersama dengan produknya juga hadir di sana. Hal itu lantas membuat Wali Kota Eri Cahyadi tak langsung masuk ke dalam ruangan di kantor kelurahan. Dia pun terlihat menyempatkan diri untuk bercengkrama bersama beberapa pelaku UMKM di sana.

Setelah 15 menit bercengkrama dengan para pelaku UMKM, Wali Kota Eri Cahyadi kemudian meninjau setiap sudut ruang yang ada di area kantor kelurahan tersebut. Bahkan, sudut-sudut di belakang kelurahan juga tak luput dari tinjauannya ini.

Wali Kota Eri Cahyadi menilai, bahwa lahan kosong yang ada di area kantor Kelurahan Sememi ini sangat prospek apabila dimanfaatkan secara maksimal. Misalnya, dimanfaatkan oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk budidaya ikan atau tanaman. Nanti, hasil dari budidaya itu dapat dijual oleh mereka untuk menambah pendapatan.