Wali Kota Eri Cahyadi Terima Sambat Warganya dengan Lesehan Bareng di Balai Kota

Diunggah pada Minggu, 26 Juni 2022

Pertama kali dalam sejarah Republik Indonesia ini, seorang wali kota atau pemimpin sebuah kota menerima sambat atau aduan warganya dengan cara lesehan bareng yang digelar secara rutin. Hal itulah yang dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di lobby lantai 1 Balai Kota Surabaya, Sabtu (25/6/2022). Acara yang dimulai pukul 09.00-12.00 WIB itu, digelar dengan sederhana dan duduk lesehan bareng.

Kala itu, Wali Kota Eri bersama para asisten, Kepala Perangkat Daerah (PD) dan Camat se Surabaya ikut duduk bareng di karpet merah itu. Di hadapan Wali Kota Eri, sudah ada puluhan warga yang siap menyampaikan uneg-unegnya dan aduannya kepada Wali Kota Eri. Setelah acara itu dibuka, Wali Kota Eri pun mempersilahkan satu persatu warga menyampaikan keluhannya. Satu persatu pula keluhan warga itu ditanggapi dengan solusi solutif oleh Wali Kota Eri, hingga akhir pukul 12.00 WIB, warga pun sudah habis dan acara pun ditutup.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri mengakui bahwa dengan adanya acara ini ia ingin ada kedekatan antara jajaran Pemkot Surabaya dengan warganya, supaya tidak ada jarak. Sebab, kadangkala ada warga yang kesulitan ketemu lurah, camat, dan Kepala PD. Padahal, kelurahan mereka itu masalah mudah yang membutuhkan kecepatan penyelesaian solutif, tapi itu tidak bisa dilakukan karena tidak bisa ketemu dengan lurah, camat, dan kepala dinas.

Berita Selengkapnya >>