Pemkot Surabaya Dinilai Layak Jadi Pioner Pencegahan Stunting di Jatim

Diunggah pada Selasa, 23 Agustus 2022

Wali Kota Eri Cahyadi paparkan Percepatan Penurunan Stunting di Surabaya dalam Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting Tahun 2022 secara virtual di Ruang Sidang Wali Kota, Selasa (23/8/2022). Saat paparan percepatan pencegahan stunting, Wali Kota Eri didampingi oleh jajaran Asisten, Kepala PD dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya, Rini Indriyani.

Dalam paparannya, Wali Kota Eri menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memiliki delapan langkah dalam Aksi Percepatan Penurunan Stunting. Poin yang pertama adalah, aksi analisis situasi di Kota Surabaya, dalam hal pemkot menghitung anggaran untuk kegiatan yang akan diselenggarakan dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting.

Setelah ditentukan anggarannya, Pemkot Surabaya berhasil menurunkan angka stunting, yang semula di tahun 2021 ada 12.788 menjadi 6.722 di tahun 2022. "Datanya bisa kita lihat per kelurahan dan kecamatan, kita bisa tahu, mana saja yang perlu kita sentuh menggunakan anggaran yang ada," kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Berita Selengkapnya