Buka Leadership Virtual Camp, Wali Kota Eri Berharap Para Pelajar Menjadi Agen Perubahan

Diunggah pada Senin, 01 Nopember 2021

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya menggelar Leadership Virtual Camp selama dua hari, Senin-Selasa (1-2/10/2021). Acara yang digelar di Graha Sawunggaling Komplek Gedung Pemkot Surabaya itu diikuti oleh semua pengurus Osis jenjang SMP se-Kota Surabaya, baik negeri maupun swasta. Khusus yang hadir ke Graha Sawunggaling hanya dibatasi 100 pelajar, kemudian sisanya sekitar 500 pelajar pengurus Osis mengikuti acara itu via virtual.

Acara yang dulunya dikenal dengan LDKS (Latian Dasar Kepemimpinan Siswa) itu dibuka langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Bahkan, saat itu Wali Kota Eri juga menjadi Keynote Speaker dengan temaPemimpin Muda: Berkarya dan Berprestasi.Saat memberikan motivasi itu, ia memilih berada di tengah-tengah para pelajar itu, sehingga bisa lebih dekat dengan para pelajar.

Saat itu, ia mengawalinya dengan menanyakan siapa pemimpin hebat versi para pelajar itu. Ternyata, jawabannya berbeda-beda. Sebab, pemimpin idola itu banyak hadir di benak atau pikiran seseorang dan sosok pemimpin itu yang selalu menjadi contoh bagi anak-anak itu untuk menjadi seorang pemimpin.

Berita Selengkapnya