Buka Seleksi Beasiswa Pelajar Penghafal Kitab Suci, Wali Kota Eri Cahyadi Sediakan 1.160 Kuota

Diunggah pada Rabu, 09 Maret 2022

Pemerintah Kota (Pemkot Surabaya) melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) membuka Seleksi Penerimaan Beasiswa bagi Pelajar Penghafal Kitab Suci di Kota Surabaya. Program beasiswa tersebut diberikan kepada para pelajar di Kota Pahlawan pada jenjang TK, SD, hingga SMP.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, program beasiswa bagi pelajar tersebut diharapkan bisa memunculkan calon pemimpin yang memiliki akhlakul karimah dari setiap agama. Bagi dia, Indonesia khususnya Kota Surabaya merupakan kota toleransi bagi semua umat beragama. Jadi, beasiswa ini diberikan kepada pelajar dari semua agama, kata Wali Kota Eri saat meresmikan Graha Bunda Paud, Rabu (9/3/2022).

Menurutnya, semua pemeluk agama di Kota Surabaya harus bisa merasakan sentuhan dari Pemkot Surabaya, salah satunya melalui beasiswa pendidikan. Semoga dengan adanya seleksi beasiswa penghafal kitab suci ini, Surabaya akan banyak anak-anak yang bisa menghafalkan kitab suci dan bisa menjalankan makna kitab suci dalam kehidupan sehari-harinya, kata dia.

Berita Selengkapnya