Bangun Karakter Anak Sejak Usia Dini, Pemkot Gelar Karnaval Hari Pahlawan di KBS

Diunggah pada Sabtu, 12 Nopember 2022

Sebanyak 7.500 siswa PAUD dan TK se Kota Surabaya mengikuti Karnaval Hari Pahlawan di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Sabtu (12/11/2022). Ribuan siswa itu mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Karnaval ini menjadi salah satu cara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk membangun karakter anak Surabaya sejak usia dini.

Karnaval Hari Pahlawan itu diberangkatkan langsung oleh Bunda PAUD Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi. Sebelum acara dimulai, tepatnya ketika Rini baru tiba di lokasi acara, ia mendapatkan kejutan kecil dari seekor gajah. Pasalnya, gajah itu mengalungkan bunga kepada Bunda PAUD Surabaya ini. Bahkan, Rini juga sempat memberikan makan kepada satwa-satwa di KBS tersebut.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi mengatakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemkot Surabaya bersama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) menggelar Karnaval Hari Pahlawan yang lokasinya diambil di KBS. Sebab, KBS itu masih menjadi tempat favorit bagi anak-anak untuk rekreasi.